Ajarkan berwirausaha, HIMMA Gelar Seminar Nasional Industri Kreatif

Program Studi Manajemen Universitas Tribhuwana Tunggadewi menggelar Seminar Nasional di GOR Unitrk, Rabu (8,12). Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan program studi tersebut.

Tahun ini, Prodi Manajemen mengangkat tema “Membangun Industri Kreatif Menuju Kemandirian Bangsa”. Tema tersebut diangkat juga merupakan untuk mendukung program kewirausahaan yang bertujuan untuk mendidik mahasiswa memiliki kemandirian dalam berwirausaha.

Ditemui oleh Tim Humas, Sie acara Seminar Nasional, Naura mengatakan bahwa acara tersebut mengundang pemateri Dewi Tanjung Sari Ceo de Tanjung Indonesia dan drs. Prayitno, M.A.P wakil dari Dinas Perindustrian Kota Malang.

Guna memberikan edukasi pada mahasiswa, Prayitno membuka materi dengan mengenalkan bentuk geografi kota malang dan menceritakan berbagai bisnis kreatif yang potensi mendatangkan keuntungan yang besar.Prayitno juga menceritakan berbagai hal mengenai keadaan industri kota Malang saat ini.

“pertumbuhan ekonomi kota Malang di atas angka Nasional,” ungkap Prayitno menunjukan data BPS. Menurut BPS, pertumbuhan ekonomi Kota Malang mencapai angka 5,61 % , lebih baik dibanding persentase secara nasional, yaitu 4,79 %.

Prayitno dan Dewi Tanjung menceritakan begitu gamblang soal industri kreatif di Kota Malang. 206 mahasiswa yang mengikuti acara tersebut sangat antusias menyimak materi yang disampaikan.

“Persiapan acara sangat menguras emosi, tapi mahasiswa yang datang sangat antusias sekali”, kata Nuara mahasiswa semester 5 menutup perbincangan dengan Tim Humas. (Team Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*