98 MAHASISWA FIKES IKUTI PEMBINAAN KARAKTER DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN

Sebanyak 98 mahasiswa baru Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (FIKES UNITRI) mengikuti pembinaan karakter dan pemeriksaan kesehatan, Jumat (20/12) di Poliklinik Ra-tanca Unitri.

Dekan Fakultas Ilm Kesehatan Unitri, Drs Sugeng Rusmiwari, M.Si menjelaskan, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Fikes yang selama ini telah tinggal di asrama dan tahun ini siap tinggal di lingkungan masyarakat atau kost.

“Setiap tahun kami berkomitmen memberikan bimbingan berupa pembinaan karakter agar mahasiswa Fikes dapat mengerti bagaimana hidup bermasyarakat di sekitar. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan agar kita dapat tahu perkembangan kesehatan mahasiswa Fikes selama ini.”

Sementara itu, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan diantaranya berupa pemeriksaan terkait fisik, pemeriksaan kehamilan untuk mahasiswi perempuan, Tanda-tanda vital atau TTV, hingga keluhan. Adapun petugas pemeriksaan terdiri dari mahasiswa yang didampingi oleh dosen FIKEP Unitri. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*