9 KARYA MAHASISWA KONSENTRASI TV DAN FILM UNITRI DI PUTAR DALAM NOBAR DAN BEDAH FILM

Guna memperkenalkan hasil karya film dokumenter kepada seluruh civitas akademika Universitas Tribhuwana Tunggadewi, sejumlah mahasiswa konsentrasi TV dan Film Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi menggelar nonton bareng (Nobar) dan bedah film, Jumat (13/12). Bertempat di Grahadi Utomo Unitri, sembilan film pendek dokumenter diputar.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Romi menjelaskan, sembilan film tersebut diantaranya berjudul Cara Kita Yang Salah, Ruang Tunggu, Ternyata Halu, Lika Liku, Tugas Akhir, Manusia Digital, Hingga Cinta Yang Rumit. “Semua karya berasal dari hasil mahasiswa konsentrasi TV dan Film.” Ungkapnya.

Acara yang diinisiasi oleh Seluloid Production tersebut juga memperkenalkan film dokumenter Sabu karya Equator Cinema. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa ilmu komunikasi seluruh angkatan tersebut juga mengundang pemateri acara, Ahok. Ia menjelaskankan pentingnya setiap karya berada dalam ruang apresiasi agar terus berkembang. Menurutnya, Ia juga turut mengapresiasi mahasiswa komunikasi Unitri yang telah berani mengasah kemampuan dan mulai mencoba mengembangkan diri dalam membuat film dokumenter. Ahok juga memberikan tips agar mahasiswa dapat lebih baik dalam berkarya.
“Karya terbaik kadang berasal dari sekitar kita. Bisa jadi tempat kita sendiri maupun asal daerah kita. Jadi jangan takut untuk mengekplorasi diri untuk menjadikan hal sederhana di sekitar kita menjadi karya.” Tutupnya kepada Humas. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*