586 MAHASISWA UNITRI TERIMA BANTUAN UKT KEMENDIKBUD

Malang – Biro Kemahasiswaan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar sosialisasi bantuan UKT Kuliah 2020 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan 586 penerima bantuan mahasiswa, Selasa (22/12) kemarin. Bantuan UKT tersebut diberikan dan didistribusikan seefektif mungkin melalui daring mengingat kondisi kampus yang saat ini tengah memasuki libur Panjang dan di tengah pandemic seperti saat ini.

Kepala Biro Kemahasiswaan UNITRI, Dr Agung Suprojo, S.Kom., M.AP menjelaskan, Adapun skema yang dilakukan yakni mahasiswa UNITRI yang selama ini terdaftar dalam program subsidi 20% dari Yayasan mengajukan bantuan ke kemendikbud. Dari seribu lebih yang diajukan, UNITRI mendapatkan kuota sekitar 586 mahasiswa. Seluruh penerima bantuan tersebut kemudian mengikuti sosialisasi dan diberikan arahan terkait bantuan yang di terima.

“Isi dari sosialisasi mengarah kepada bantuan Kemendikbud yakni dari besar anggaran yang diterima masing-masing mahasiswa yakni 2,4 Juta rupiah. Kemudian dana tersebut dialokasikan oleh kampus kepada bantuan subsidi 20% tersebut dan ditambahkan untuk kebutuhan administratif per mahasiswa.”

Sisa dari total tersebut, lanjut Dr Agung Suprojo, S.Kom., M.AP, akan dijadikan tabungan mahasiswa untuk keperluan herregistrasi di semester berikutnya, atau dialihkan kepada kegiatan lain seperti yudisium, wisuda, dan lain sebagainya.

“Dari pihak keuangan nanti akan membuatkan virtual akun yang dapat digunakan mahasiswa.”

Lebih lanjut, harapan dari kegiatan sosialisasi bantuan UKT ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa sehingga dapat meringankan beban mahasiswa tidak hanya semester ganjil tetapi juga pada semester genap. Dr Agung Suprojo, S.Kom., M.AP, juga membuka komunikasi dengan semua mahasiswa yang mungkin dalam pelaksanaan mengalami kesulitan. Mahasiswa dapat langsung menghubungi narahubung yang telah disiapkan oleh biro kemahasiswaan untuk membantu mahasiswa dalam mencari solusi saat terkendala herregistrasi.

“kita siapkan petugas yang dapat membantu di biro kemahasiswaan yakni ada bu Farah Mutiara, SP., MP., bu Farida Kusuma Astuti, S.Pt., M.P, dan bu Retno Ayu Dewi Novitawati, SE., MM yang bisa membantu mencari solusi.” Tutupnya

Tambahan, penerima bantuan UKT Kemendikbud dapat melihat Saldo UKT yang dialihkan di SMT genap 20/21 pada file berikut:

UKT – 2020
(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*