EDUPRENEURSHIP DI ERA MILENIAL JADI TEMA KULIAH TAMU HIMABIO UNITRI


Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, perguruan tinggi dituntut dapat menciptakan lulusan berkompeten yang siap bersaing di lapangan. Untuk itu, banyak perguruan tinggi pada akhirnya berusaha mengurangi banyaknya pengangguran terdidik melalui kegiatan wirausaha yang digabungkan dalam dunia pendidikan atau biasanya disebut Edupreneurship. Melihat pentingnya hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengangkat tema ‘Edupreneurship Di Era Milenial’. Dengan mengangkat tema tersebut, Himabio berharap dapat menanamkan mental enterpreneur yang diinternalisasikan dalam pendidikan pada mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Unitri.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Petrus Pati menjelaskan, salah satu cara memperbaiki dan memajukan pendidikan di era milenial saat ini adalah edupreneurship. Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Unitri juga diharapkan mampu mendapatkan wawasan dan ilmu baru terkait hal tersebut.

“Dalam kuliah tamu ini, kami mengundang Bapak Greny Nuradi, S.Pd., S.Si yang merupakan narasumber luar biasa di bidang pendidikan. Beliau merupakan motivator bidang pendidikan, consultant potensi anak, praktisi parenting, master potensi diri, hingga enterpreneur. Beliau pernah menginspirasi lebih dari 200 sekolah di Indonesia dan menjadi pemateri seminar parenting di lebih dari 50 kota besar di seluruh Indonesia.”

Sementara itu, Kaprodi Biologi Unitri, Hasminar Rachman Fidiastuti, S.Si., S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam kemampuan dan memberikan wawasan serta motivasi di bidang pendidikan. Fakultas Ilmu Pendidikan Unitri sebagai fakultas baru di Unitri, memiliki tiga program studi unggulan diantaranya Program Studi Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan program studi tertua di Fakultas Ilmu Pendidikan yakni Program Studi Biologi. Dengan adanya kuliah tamu ini, Hasminar berharap mahasiswa dapat mengambil banyak manfaat dan meningkatkan semangat belajar mahasiswa.

Kuliah tamu ini dihadiri oleh 115 peserta yang terdiri dari seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan berlangsung dengan cukup meriah. Berlangsung di gedung Hayam Wuruk Unitri, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Unitri antusias bertanya seputar materi yang disampaikan hingga akhir acara. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*