HIMAGRI UNITRI Usung Tema Inovasi IPTEK Dalam Kuliah Tamu

Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar acara Kuliah Umum, Selasa (11/12) di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri. Acara yang mengusung tema ‘Inovasi IPTEK Pertanian Berkelanjutan Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan’, kegiatan tersebut mengundang pembicara dari Project Manager SETC (Sampoerna Enterpreneur Training Center) yakni, Rina Rachmawati, SP., MP., M.Eng dan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Malang Prof. Dr. Ir H Jabal Tarik Ibrahim, M.Si.

Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Amir Hamzah, MP menjelaskan, pengambilan tema dan pembicara sangat cocok untuk isu yang saat ini terjadi. Pemerintah saat ini telah menargetkan Indonesia sebagai lumbung padi dunia di tahun 2045. Di tengah era revolusi industri 4.0 ini, Indonesia dituntut untuk dapat meningkatkan inovasi ilmu pendidikan dan teknologi pertanian berkelanjutan di bidang peningkatan pangan.

“Untuk dapat melakukan peningkatan, kita harus saling mendukung dengan cara berinovasi. Semoga kuliah umum ini dapat menambah wawasan dan kualitas kita.” Ungkap Amir.

Kuliah tamu yang dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa pertanian tersebut bertujuan untuk menyeimbangkan kemampuan mahasiswa UNITRI dan mahasiswa perguruan tinggi lainnya. Kedua pemateri akan menjelaskan isu pangan saat ini dan memberikan gambaran bagaimana inovasi yang harus dilakukan di era revoluasi industri 4.0. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*