33 INSTANSI PERGURUAN TINGGI DARI 7 PROVINSI DI INDONESIA IKUTI PEKERTI UNITRI 2020

Dalam rangka meningkatkan keterampilan teknik instruksional, LPPP Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) kembali bekerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII menggelar Pelatihan Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)-Applied Aproach (AA), Senin-Jumat (20-24/01).

Diikuti oleh 83 peserta dosen, sebaran peserta berasal dari 7 provinsi yang berbeda dan berasal dari 33 instansi Perguruan Tinggi.

Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Fauzy Emqi, S.Pdi., M.Pdi mengatakan meski tahun ini peserta pekerti sedikit lebih sedikit dari tahun lalu, peserta tersebar dari kurang lebih 20 daerah di Indonesia.

“Yang pertama ada dari provinsi Sulawesi Utara yakni Belitung, Provinsi Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Kabupaten Sikka, Jawa Barat, hingga Jawa Timur.”

Sementara, dari lingkup Institusi Perguruan Tinggi, Fauzy menambahkan peserta berasal dari Universitas Swasta hingga Universitas Negeri.

Pelatihan Pekerti tahun ini memang agak berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, pelatihan AA agak sedikit tertunda dalam pelaksanaannya karena beberapa kendala.

“Rencananya ada dua kegiatan pelatihan tetapi untuk pelatihan AA tidak dapat terlaksana karena belum memenuhi target kelas sehingga kami tunda. Jadi yang dilaksanakan lebih dulu adalah pekerti.”

Meski demikian, pelatihan pekerti akan tetap dilaksanakan. Dua pemateri dari LLDIKTI yakni Prof Dr Achmadi Susilo, M.S dan Prof Dr Harini,M.Pd bertugas memberikan materi di kelas A dan B diantaranya pre-test dan perkenalan, pendidikan sebagai sistem dan jenjang karir dosen di Perguruan Tinggi, Paradigma, teori belajar dan motivasi, serta pembelajaran orang dewasa.

Sementara pelatihan Pekerta akan berlangsung hingga Jumat (24/1) bertempat di ruang B.23-B.24. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*