KKN 30 UNITRI KELOMPOK 1 CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH

Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 1 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk menciptakan lingkungan bersih (10/02).

Kerja bakti merupakan salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat agar tetap terjaga kebersihan dan kesehatan warga di desa Pandesari, Krajan.

Ketua KKN kelompok 1, Stepanus Ranna mengatakan, KKN sebagai kegiatan intra kurikuler yang memadukan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “Kami disini mengadakan bakti sosial karena melihat kondisi lingkungan yang belum dirawat dengan baik. Sengaja kami agendakan di minggu pertama agar kami bisa mengenal, berbaur dan mempererat persaudaraan di dusun Krajan ini.”Lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kasun) Krajan, Bapak Sumar menjelaskan, beliau sangat mengapresiasi kepedulian mahasiswa UNITRI terhadap masyarakat Pandesari. “Seperti yang kita lihat banyak slokan-slokan yang kotor, ada banyaknya rumput dipinggir jalan serta kurang terawat dengan baik polibag warga.” Ungkapnya saat ditemui. Sumar menambahkan, dengan adanya kerja bakti ini, Ia berharap desa Pandesari khususnya dusun Krajan dapat memiliki lingkungan yang bersih dan sehat.

Seperti diketahui, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengirimkan 15 kelompok KKN ke tiga wilayah di Kecamatan Pujon dan Sumbermanjing Wetan. Kelompok 1 UNITRI berada di wilayah desa Pandesari, Krajan Pujon. (Syam/Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*