28 Mahasiswa Fikes Unitri Lakukan Sumpah Ners

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) menggelar Sidang Pengambilan Sumpah Ners periode Desember 2017 di Ruang Borobudur 1, lantai 3, Hotel the 101 Malang OJ pada Sabtu, 9 Desember 2017.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Drs. Sugeng Rusmiwari,. M.SI, memberi sambutan dan ucapan selamat kepada mahasiswa Fikes yang berhasil menyelesaikan studinya. Sugeng juga menyatakan harapan yang besar kepada lulusan Fikes agar dapat mencapai kesuksesan.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir sekretaris PPNI Jawa Timur, Dr. M. Hasinuddin, S.Kep., NS., M. Kep. Beliau menyatakan harapan yang besar pada lulusan Unitri yang baru saja melakukan Sumpah Ners. “Harapan saya lulusan Unitri termotivasi, dan terus belajar. Sehingga saat Uji Kompetensi pada bulan Maret tahun depan bisa lulus,” Ungkap beliau usai acara tersebut.

Ditemui Tim Humas Unitri, Hasinuddin memberi ulasan terkait Surat Tanda Registrasi (STR) yang harus dimiliki oleh profesi Ners. STR berfungsi sebagai syarat agar bisa bekerja di bidang keperawatan.

Hasinuddin juga memuji Fakultas Ilmu Kesehatan atas komitmennya menyelenggarakan pendidikan Ilmu Kesehatan yang baik. “Saya dengar¬†Fikes Unitri sudah akreditasi B, ini meununjukkan komitmen Fikes di bidang pendidikan”, tandasnya saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Pada periode Desember 2017, Fikes Unitri berhasil melepas 28 mahasiswa untuk melakukan Sumpah Ners. Dari 28 mahasiswa, empat diantaranya mendapat IPK tertinggi, yaitu : Mujisari Tri Rahayu (IPK: 3,85), Sri Baskoro Kawoco (IPK: 3,85), Agustika Rokhma Dewi (IPK: 3,82), dan Surti (IPK: 3,83). Sidang Pengambilan Sumpah Ners yang disaksikan oleh keluarga dan orang tua wali berjalan dengan khidmat dan lancar.(team humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*