15 PROPOSAL MENANGKAN HIBAH UNITRI TAHAP KEDUA

Malang- Berdasarkan hasil evaluasi tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Mayarakat (LPPM), sebanyak 15 proposal berhasil lolos sebagai pemenang hibah penelitian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Sumber Dana UNITRI tahun pelaksanaan 2021 tahap kedua (II).

Kepala Bagian Pengelolaan Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Ir. Sri Handayani, MP menyampaikan bahwa ia beserta timnya mendapat limpahan dana sisa yang akan digunakan untuk menunjang dosen,

“Jadi untuk hibah unitri ini tahun ini baru 2 tahap, karena memang program ini tahap pertama kemarin kan sudah, dan tujuannya untuk membantu dosen, lalu kami mendapat limpahan dana dan bagian keuangan yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang daripada kompetensi dosen karena yang pertama itu sudah kita buat model, dimana kita tanggungjawabkan kepada masing-masing Program Studi” ungkapnya.

Menurut Handa, nama hibah tersebuh adalah Hibah UNITRI Kompetitif yang artinya tidak memandang berapa banyak yang lolos dari program studi tertentu ataupun prodi tidak mendapatkan hibah sama sekali, yang terpenting adalah persyaratan terpenuhi kemudian metode ataupun tema yang diajukan memenuhi standar minimal.

Untuk langkah selanjutnya akan ada evaluasi dan pembuatan kontrak sebagai bentuk legalitas dan dalam kontrak tersebut, terdapat waktu kapan harus mengunggah laporan sementara atau sampai kapan, yang harus dipenuhi termasuk penerbitan jurnal. Dengan batas outputnya minimal sinta 4.

Dengan adanya hibah tersebut, harapannya dapat meningkatkan kompetensi dosen untuk melakukan penelitian kemudian hasil ouput yang dicapai oleh masing-masing penerima hibah itu akan diberikan pembentukan untuk kontribusi kinerja penelitian dari LPPM dan hibah penelitian paling tidak bisa mempertahankan klaster dari pada penelitian di LPPM. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*