15 BUS KELOMPOK KKN RESMI DIBERANGKATKAN HARI INI

Sebanyak 15 Bus Kelompok Kuliah Kerja Nyata [KKN] hari ini resmi diberangkatkan. Terbagi atas dua sesi pemberangkatan, 8 Bus diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB dan 7 Bus lain berangkat pada pukul 09.00 WIB. Keseluruhan bus berada di parkiran samping Universitas Tribhuwana Tunggadewi [UNITRI] guna membantu arus kendaraan lebih teratur dan luas.

Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan KKN, Pramono Sasongko., S.TP., M.P., M.Sc menjelaskan, teknis pemberangkatan kelompok hari pertama meliputi kedisiplinan mahasiswa hadir tepat waktu pada saat yang ditentukan. Kelompok akan memasuki bus sesuai dengan nomor dan tujuan kelompok.

“Hari ini yang berangkat dari kelompok Tlekung [4 kelompok], Jabung [4 Kelompok], Pagersari [4 Kelompok], Mulyorejo [2 Kelompok], dan Purworejo [1 kelompok]. Sisanya besok berangkat dengan menggunakan alat transportasi bus.”

Seperti disampaikan sebelumnya, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata [KKN] ke-35 secara operasional ditangani oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat [LPPM] Universitas Tribhuwana Tunggadewi [UNITRI] dan dilaksanakan oleh panitia KKN yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan dari seluruh fakultas dan program studi. Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan, Pramono Sasongko., S.TP., M.P., M.Sc menjelaskan, para peserta telah dibagi berdasarkan empat area utama yang telah disediakan oleh panitia.

“KKN kali ini diikuti sebanyak 625 mahasiswa dari seluruh fakultas dan program studi di lingkungan Unitri. Terbagi dalam 28 kelompok yang ditempatkan dalam 4 area utama yaitu Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang [19 Kelompok], Kecamatan Jabung Kabupaten Malang [4 Kelompok], Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang [1 Kelompok], dan desa Tlekung Kota Batu [4 Kelompok].” Ungkap Pramono dihadapan peserta.

Kegiatan KKN akan berlangsung selama 1 bulan mulai dari proses pemberangkatan pada tanggal 23 Januari 2020 hingga proses pemulangan pada tanggal 22 Februari 2020. Kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mendapatkan pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan wawasan dan daya nalarnya terutama dalam mengatasi masalah yang dihadapi di masyarakat. Selain itu tujuan KKN adalah mewujudkan insan berprestasi dan berdaya guna serta berdaya saing. Selama kegiatan, 27 dosen pembimbing lapangan akan terus membantu memberikan arahan dalam penyusunan program maupun pelaksanaan di lapangan. Harapan panitia, KKN dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat sekitar. [HUMAS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*